Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Resep Cara Membuat Makanan Kucing Kering Agar Cepat Gemuk

Whiskas Indonesia - Membuat makanan kucing sebenarnya sangat mudah, namun bagi kalian yang memang belum tahu dan tidak terbiasa membuat makanan kucing kering. Hal tersebut merupakan suatu pekerjaan yang cukup membingungkan.

Belum lagi, apakah makanan yang kita buat nantinya cocok dengan kucing peliharaan kita atau justru bahaya buat kucing kesayangan kita nantinya.

Ada banyak orang yang mencari cara membuat makanan kucing di search engine, hal tersebut membuktikan kalau masih banyak orang yang ingin memberi makan kucingnya dengan makanan buatan sendiri. Padahal di toko juga banyak tersedia aneka makanan kucing yang prakits dan siap saji.

Tidak masalah, karena ini salah satu cara kita menghemat pengeluaran. Namun, tidak mengurangikecintaan kita pada kucing kesayangan kita, supaya mereka tetap bisa makan enak dan sehat meski buatan sendiri yang sederhana.

Pencarian populer:
  • cara membuat makanan kucing dari tempe dan telur
  • cara membuat makanan kucing whiskas
  • cara membuat makanan kucing kampung
  • cara membuat makanan kucing yang sakit
  • cara membuat makanan kucing menyusui
  • cara membuat makanan kucing dari ayam
  • cara membuat makanan kucing agar cepat gemuk
  • cara menghemat makanan kucing
"Ya, banyak orang mencari cari cara membuat makanan kucing. Artinya mereka tidak ingin kucing kesayangan mereka makan sembarangan yang tidak sehat. Ini bagus sekali, karena kucing rumahan atau kucing peliharaan memang butuh perhatian dan salah satunya dengan memberinya makanan yang sehat dan bergizi.

Pada artikel ini saya akan membagikan salah satu resep makanan kucing kering yang bisa Anda gunakan untuk membuat makanan kucing kesayangan Anda.

Kenapa harus membuat makanan kucing kering??


Makanan kucing yang kering dapat bertahan lama dan kita bisa membuat banyak stok untuk mereka tanpa khawatir basi. Sehingga kita tinggal kasih makan saja ke mereka, jadi tidak ribet setiap hari membuat makanan untuk mereka dan praktis, karena kita tinggal berikan saja.

Cara Membuat Makanan Kucing Kering Agar Cepat Gemuk
IMAGES BY PETPINTER.COM

Cara Membuat Makanan Kucing Kering Yang Sehat


Resep Makanan Kucing Kering Mirip Whiskas ini berasal dari situs PetPintar, dan sengaja saya hadirkan kembali informasi ini pada situs kami, supaya Anda bisa menemukannya dengan mudah.

Bagi Anda yang memang ingin sekali membuat makanan kucing kering seperti Whiskas, Anda bisa ikuti panduan dari resep makanan kucing di bawah ini. Makanan kucing buatan sendiri tentu lebih sehat, karena memang kita tidak menambahkan bahan pengawet, pewarna dan bahan lainnya yang kurang sehat buat si kucing kesayangan Anda.

Adapun resep makanan kucing kering dan cara membuatnya sebagai berikut ini:

Bahan makana kucing kering:

  • 3 cangkir tepung gandum utuh
  • 2 cangkir tepung kedelai
  • 1 cangkir tepung jagung
  • 1 cangkir bekatul
  • 1 cangkir susu tanpa lemak
  • 450 gram ikan/ayam/daging rebus
  • 5 sendok makan minyak bunga matahari
  • 1 sendok makan minyak ikan
  • 2 cangkir air rebusan ikan/ayam/daging

Cara Membuat Makanan Kucing Kering (Dry Food):


  1. Masukkan tepung gandum utuh, tepung kedelai, tepung jagung, dan bekatul ke dalam wadah. Lalu tambahkan susu tanpa lemak dan aduk hingga merata.
  2. Haluskan ikan/ayam/daging dengan food processor atau blender kemudian campurkan dengan minyak bunga matahari, minyak ikan, dan air rebusan dalam wadah berbeda.
  3. Campurkan kedua adonan dengan menggunakan mixer hingga tidak lengket dan kalis.
  4. Siapkan talenan yang sudah ditaburi tepung lalu letakkan adonan yang sudah kalis di atasnya.
  5. Remas-remas adonan selama beberapa saat, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil dan pilih memanjang.
  6. Potong adonan yang sudah dipilin menjadi seukuran makanan kucing kering pada umumnya.
  7. Letakkan semua potongan pada loyang dan lakukan pengeringan di mana bisa menggunakan sinar matahari atau oven hingga kering.
  8. Untuk penyimpanan makanan kucing kering homemade bisa dalam wadah tertutup atau menggunakan plastik ziplock.


Bagaimana, apakah resep cara membuat makanan kucing sendiri di rumah yang saya bagikan ini bisa Anda pahami.??"

Dengan resep makanan kucing kering ini, kini Anda bisa membuat makanan special untuk si kucing kesayangan Anda. Dan bisa untuk membuat stok dan menyimpannya untuk makan di esok harinya. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuatkannya makanan setiap hari.


Makanan kucing kering tersedia di toko-toko atau minimarket, jika Anda tidak ingin ribet membuat makanan kucing. Anda bisa membeli yang sudah jadi dan siap di sajikan, snda juga bisa membaca artikel klami tentang harga makanan kucing whiskas di alfamart. Namun, kalau Anda ingin membuat sendiri. Resep cara membuat makanan kucing siatas sangat direkomendasikan.

Penting: Kami hanya penyedia informasi saja, dan tentunya tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diakibatkan kelalaian pembaca dan sudah menjadi tanggung jawab sepenuhnya pembaca apabila ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi dari informasi ini.

Post a Comment for "Resep Cara Membuat Makanan Kucing Kering Agar Cepat Gemuk"